Untuk Memenangkan Pilpres Joe Biden Harus Menang di Nevada atau Arizona



Jambiseru.com – Penentuan pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) Amerika Serikat tinggal sedikit lagi. Joe Biden pun diprediksi bakal bisa memenangkan duel politik keduanya ini. Namun syaratnya, Biden harus memenangkan suara di satu negara bagian lagi.

Hampir di seluruh perhitungan yang digelar oleh beberapa media atau lembaga survei Biden unggul dari capres petahana Donald Trump. Bahkan perhitungan Fox News Biden tinggal butuh enam suara elektoral lagi.

Kepala Koresponden Nasional CNN, John King, menyebut, tugas Biden saat ini hanya mempertahankan kemenangan di Nevada atau Arizona.

“Jika Biden bisa bisa melindungi keunggulan di Nevada dan Arizona maka dia akan mendapat 270 suara bahkan dia tak perlu menang di Pennsylvania,” ucap King.

Nevada mempunyai 6 suara elektoral. Sedangkan Arizona memiliki 11 suara elektoral.

Di kedua negara bagian itu Biden masih unggul tipis. Untuk di Nevada, menurut perhitungan Reuters, Biden hanya unggul kurang lebih 8.000 suara dari Trump.

Sementara di Nevada situasinya tidak jauh beda. Biden cuma memiliki keunggulan seratus ribu suara dari pesaingnya itu. (tra)

Sumber: Kumparan.com



source https://www.jambiseru.com/berita/2020/05/11/untuk-memenangkan-pilpres-joe-biden-harus-menang-di-nevada-atau-arizona

Postingan populer dari blog ini

Dangdut

Bintang Film Dewasa Korea Yoo Jung Ii, Ini Profilnya

Seru