Akhirnya, Vaksin Corona Virus 2019 Ditemukan!




Moderna, salah satu perusahaan farmasi pengembang vaksin virus corona SARS-CoV-2 asal Amerika Serikat, telah melakukan uji coba awal. Berdasarkan hasil uji klinis Fase 1, delapan relawan yang divaksinasi berhasil mengembangkan antibodi dalam tubuhnya, tanpa membuat mereka terinfeksi.

“Ini benar-benar berita baik dan berita yang kami pikir banyak orang telah menunggu selama beberapa waktu,” kata Dr. Tal Zaks, kepala petugas medis Moderna, dikutip CNN.


Moderna bermitra dengan National Institutes of Health untuk mengembangkan vaksin COVID-19. Jika vaksin menunjukkan hasil positif sampai tahap akhir, vaksin diklaim Zaks dapat tersedia untuk publik pada awal Januari 2021.

Adapun uji klinis tahap pertama bertujuan untuk mempelajari efek vaksin pada sejumlah kecil orang sehat. Uji coba ini akan mengungkap apakah vaksin aman untuk manusia dan bisa memunculkan respons kekebalan tubuh.

Moderna telah memvaksinasi puluhan relawan penelitian dan mengukur antibodi pada delapan orang di antaranya. Kedelapan orang tersebut mengembangkan antibodi penetral infeksi virus. Antibodi yang terbentuk bahkan mencapai hingga melebihi taraf yang terlihat pada orang yang secara alami pulih dari COVID-19.

BACA SELENGKAPNYA


Postingan populer dari blog ini

Dangdut

Bintang Film Dewasa Korea Yoo Jung Ii, Ini Profilnya

Seru