Harris Menang Pemilihan, Ini Biodatanya

 


Joe Biden dan Kamala Harris, menang pemilihan presiden Amerika Serikat (United Nations of America), Kamis 5 November 2020. US Election atau pemilihan Amerika, berakhir dengan perolehan suara elektoral 264 untuk Biden-Harris dan 214 Donald Trump-Mike Pence.

Perolehan suara pilpres Amerika ini bisa dilihat langsung di halaman Google.com dengan keyword pencarian US Result 2020.

Baca juga : Memilih Ad Unit Agar Revenue Adsense Naik

Hingga pukul 20.54 WIB, skor belum berubah. Biden dan Harris masih menjadi pemenang US Election 2020 ini.

Profil Biodata Kamala Harris



Harris lahir di Oakland, California. Ia merupakan anak sulung dari dua bersaudara. Ibunya, Shyamala Gopalan, merupakan peneliti kanker dari India, sedangkan ayahnya, Donald Harris, merupakan ekonom asal Jamaika. 

Keduanya bertemu saat masih menjadi mahasiswa di Universitas California, Berkeley.[2] Selain menjadi peneliti dengan gelar doktor dalam bidang nutrisi dan endokrinologi, Gopalan juga merupakan seorang aktivis hak-hak sipil. Saat pertama kali menginjakkan kaki di Amerika Serikat, Gopalan merasa menemukan keluarga di kalangan warga kulit hitam Bay Area. Aktivisme Gopalan turut membangun kesadaran politis Harris sejak usia muda.

Harris mengenyam pendidikan sarjana di Universitas Howard, perguruan tinggi yang memiliki sejarah sebagai kampus warga kulit hitam. Saat masih mahasiswa, ia juga menjadi anggota perkumpulan mahasiswa kulit hitam terkemuka, Alpha Kappa Alpha. Selama remaja, Harris sering mengunjungi India.

Harris bernama lengkap Kamala Devi Harris (lahir 20 Oktober 1964; umur 56 tahun) adalah seorang pengacara dan politikus Amerika Serikat yang menjabat sebagai Senator Amerika Serikat junior untuk California sejak 2017. 

Seorang anggota Partai Demokrat, ia sebelumnya menjabat sebagai Jaksa Agung California ke-32 dari 2011 sampai 2017 dan sebagai Jaksa Distrik San Francisco. Pada 11 Agustus 2020, Joe Biden memilih Harris sebagai kandidat wakil presiden.(*)

Postingan populer dari blog ini

Dangdut

Bintang Film Dewasa Korea Yoo Jung Ii, Ini Profilnya

Seru