Seri Penulis #Swedia : Majgull Axelsson

Majgull Axelsson
Majgull Axelsson


Penulis Swedia : Majgull Axelsson

Lahir 1947

Penulis ternama #Swedia cukup banyak. Satu lagi yang terkenal adalah Majgull Axelsson. 

Penulis perempuan ini dilatih sebagai jurnalis di sekolah jurnalisme Poppius. Ia fokus menulis tentang prostitusi anak dan kemiskinan di Swedia.

Setelah menulis realita sosial, Majgull Axelson mencoba beralih ke fiksi. Karya fiksinya Far Away from Nifelheim tercipta pada tahun 1994. Saat ini ia berkolaborasi dengan April Witch.

Sejak itu, Majgull Axelson rutin menulis karya-karya fiksi. Di antara judul-judul karyanya yang ternama adalah; Random Hiking, Rosario is Dead, The One I Never Was dan Ice and Water, Water and Ice. 


Lepas dari tulisan-tulisan pendek, Majgull mencoba menulis karya dengan "nafas panjang". Novel pertamanya lahir di Brombergs berjudul Mother Passion. 

Sukses dengan novel perdananya, Majgul terus menulis karya-karya brilian lain seperti; My Name is not Miriam (2015) dan Ditt liv och mitt (2017). Semua karyanya disambut antusias pembaca Swedia dan dunia.

Karya-karya Majgull Axelsson terutama di dalam novel, kebanyakan bertema tentang jiwa manusia dan bagaimana hubungan anak-orang tua membentuk manusia. Garis merah lainnya adalah rumah rakyat dan sejarah Swedia.

Pada tahun 2015, Majgull Axelsson dianugerahi Hadiah Ivar Lo dari Gerakan Serikat Buruh atas kepenulisannya yang memotivasi.

“Untuk kepenulisan yang didasarkan pada prinsip dasar solidaritas, merupakan pemeriksaan formatif dari ekspresi dan asal mula ketidakadilan. Majgull Axelsson kembali ke kerentanan wanita, bagaimana kelas hubungan - gender mencirikan pria". 

Lalu novel "My name is not Miriam" berbagi motif dan subjek dengan tahapan penting dalam karya Ivar Lo-Johansson, ikut mempengaruhi Majgull. Dalam perspektif globalnya, beberapa karya Majgull memiliki ciri-ciri yang diatribusikan oleh Ivar Lo ke dalam novel kolektif. 

"Majgull Axelsson memberikan suara, tubuh dan temperamen kepada orang-orang yang terjebak oleh kondisi material dan eksistensial yang tidak setara. ”

Majgull Axelsson adalah salah satu penulis paling sukses di Swedia, dan bukunya telah diterjemahkan ke sekitar 20 bahasa. Dia memulai debutnya dengan "Far away from Niefelheim" tetapi dia terkenal karena "April Witch", dari tahun 1997.

Sumber: brombergs.se

Disarikan oleh Monas Junior


Baca juga artikel Monas Junior lain :

Cerpen Jambi : Sekolah Dasar Tas Negeri by Monas Junior

Seri Penulis Swedia - Maria Sveland


Tags : författare, kvinnlig författare, känd författare, Sverige


Postingan populer dari blog ini

Dangdut

Bintang Film Dewasa Korea Yoo Jung Ii, Ini Profilnya

Seru