Seri Penulis Swedia - Maria Sveland

Maria Sveland

Maria Sveland


Penulis Swedia Maria Sveland

Lahir 26 November 1974

Satu lagi penulis perempuan yang produktif asal Swedia. Ialah Maria Sveland, jurnalis kelahiran November 1974, seorang jurnalis dan penulis Swedia. 

Sveland menempuh pendidikan di Universitas Stockholm. Ia bekerja di radio Institut Drama dan sudah beberapa kali ikut program untuk SR dan SVT. 

Terakhir, Maria Sveland dianugerahi Ikaros pada tahun 2003 untuk film dokumenter radio. Saat itu ia berperan sebagai Pelacur. 

Tahun 2007 dimulainya karir penulisan. Maria berhasil menerbitkan buku fiksi bertamanya berjudul Bitterfittan. Buku meledak di pasaran sehingga ia dikenal masyarakat Swedia secara luas. Apalagi, buku Maria ini tergolong unik. Perpaduan antara novel, otobiografi dan reportase.

Selang tiga tahun kemudian, 2010, Maria Sveland kembali menerbitkan novel keduanya. Novel berjudul "Running" ini memiliki cerita tentang perbatasan magis antara masa kanak-kanak dan dunia dewasa. Tentang orang dewasa yang gagal, dan rahasia yang bahkan tidak dapat dibagikan dengan sahabat. Tetapi juga tentang menemukan kekuatan dan persahabatan yang langka.

Maria Sveland juga berpartisipasi dalam antologi cerita Happy, sebuah buku tentang perceraian yang sangat terkenal.(*)

Sumber: alskapocket.se

Disarikan oleh Monas Junior 


Baca juga artikel Monas Junior lain :

Cerpen Jambi : Sekolah Dasar Tas Negeri by Monas Junior

Postingan populer dari blog ini

Dangdut

Bintang Film Dewasa Korea Yoo Jung Ii, Ini Profilnya

Seru